Prabowo Minta Dukungan Warga Banyumas Menangkan Sudirman Said Jadi Gubernur Jateng

Prabowo Minta Dukungan Warga Banyumas Menangkan Sudirman Said Jadi Gubernur Jateng
Prabowo Minta Dukungan Warga Banyumas Menangkan Sudirman Said Jadi Gubernur Jateng. Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto bertatap muka dengan warga Banyumas, meminta dukungan agar warga Banyumas membantu Sudirman Said jadi Gubernur Jawa Tengah. Kedatangan Prabowo di Banyumas dalam acara Prabowo Menyapa Tatap Muka Bersama Warga Banyumas, Senin (14/5).

Prabowo meminta kepada kurang lebih 3.500 warga dari Kabupaten Banyumas dan Cilacap agar semua bergerak memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah. Menurut Prabowo, Sudirman punya jejak riwayat yang bersih anti korupsi. Mempunyai pengalaman birokrasi dan kemampuan ekonomi.

“Bantu saya sama-sama. Kita teriak di sini, sepulang dari rumah jangan tidur. Kita bergerak sama-sama, hanya itu jalannya,” ujar Prabowo.

Dalam lembaran bertajuk Paradoks Indonesia yang dibagikan bagi khalayak, dijelaskan dukungan pada Sudirman Said lantaran ia putra dari Brebes. Wilayah Brebes di Jawa Tengah dijelaskan berjumlah penduduk terbesar, tetapi salah satu Kabupaten termiskin. Sudirman dinilai punya kapasitas dan integritas memimpin Jawa Tengah.

“Saya tahu Sudirman Said gak punya uang. Dia mantan menteri yang gak punya uang. Tapi karena integritasnya saya mendukung,” ujar Prabowo.

Prabowo Subianto hampir satu jam menyampaikan orasi kebangsaan di Banyumas. Sudirman Said sendiri duduk menyimak orasi Prabowo bersama beberapa tokoh politik nasional yakni Rachmawati Soekarno Putri dan Permadi.

Sementara Sudirman Said selesai acara orasi kebangsaan Prabowo Subianto mengatakan bersyukur mendapat dukungan penuh. Menurut Sudirman, perubahan penting di Jawa Tengah adalah menghilangkan kultur korupsi. Menurut dia, di Jateng saat ini banyak pejabat dan pemimpin daerah tersandung kasus korupsi.

“Bagi saya diperlukan pemimpin baru yang tegas menghilangkan kultur korupsi,” ujar Sudirman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudirman: Adu Program Dan Gagasan Paling Utama Akan Rebut Hati Rakyat

Sudirman: Pemberantasan Korupsi Harus Didukung Sampai Tingkat Bawah