Sudirman Said, Akan Hapus Kartu Tani Yang Banyak Dikeluhkan Petani

Sudirman Said, Akan Hapus Kartu Tani Yang Banyak Dikeluhkan Petani
Sudirman Said, Akan Hapus Kartu Tani Yang Banyak Dikeluhkan Petani. Semarang – Pasangan Mukti Bareng yang diusung partai Gerindra dan koalisinya, Sudirman Said-Ida Fauziyah menegaskan akan menghapus program kartu tani yang digulirkan pemeritahan saat ini jika terpilih dalam Pilgub Jateng 2018 ini. Pasangan Mukti Bareng ini pun siap untuk tidak populer namun menjanjikan program lebih baik sebagai pengganti kartu tani untuk menjamin ketersediaan pupuk bagi kalangan petani.

Hal itu disampaikan Sriyanto Saputro selaku Juru Bicara Paslon Sudirman-Ida, Kamis lalu. Sekjen DPD Gerindra Jateng itu menegaskan salah satu kebijakan yang akan dilakukan jika memenagi Pilgub oleh Paslon Sudirman-Ida adalah menghapus kartu tani. Banyaknya keluhan dari petani terkait kartu tani dan tiadanya manfaat yang dirasakan karena pupuk terus berkurang merupakan alasan yang mendasari penghapusan kartu tani itu.

“Kami sering ke lapangan, banyak petani mengeluhkan kartu tani padahal pupuknya berkurang dan sulit ketika dibutuhkan. Makanya kalau nanti terpilih, salah satu program Pak Sudirman Said dalam 22 janji kerja itu adalah menghapus kartu tani, ” papar Sekjen DPD Gerindra Jateng itu.

Sebagai gantinya,  menurut Sriyanto nanti akan digulirkan program tani mandiri. Program itu akan diimplementasikan dengan memperjuangkan betul tambahan alokasi pupuk untuk petani sesuai dengan kebutuhan riil di lapangan,  bukan berdasarkan kuota yang faktanya terus dikurangi.

Menurutnya,  selama ini jeritan petani di Jateng adalah minimnya kuota pupuk bersubsidi dan sulitnya ketika dibutuhkan.  Dari hasil analisa dan aspirasi di lapangan,  ia menilai program kartu tani hanya menang di cashing tapi sejatinya nihil manfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prabowo Minta Dukungan Warga Banyumas Menangkan Sudirman Said Jadi Gubernur Jateng

Sudirman: Adu Program Dan Gagasan Paling Utama Akan Rebut Hati Rakyat

Sudirman: Pemberantasan Korupsi Harus Didukung Sampai Tingkat Bawah